Selasa, 17 Maret 2009

HITMAN

Judul Film : HITMAN (2007)
Genre : Action/Thriller.
Sutradara : Xavier Gens.
Skenario : Skip Woods.
Produksi : 20th Century Fox.
Pemain : Timothy Olyphant, Dougray Scott, Olga Kurylenko, Robert Knepper, Ulrich Thomsen.
Durasi : 95 min.


Sinopsis :


Satu lagi sebuah film yang diadaptasi dari sebuah permainan (games). Hitman yang merupakan sebuah software game PC (komputer) produksi Eidos, perusahaan Teknologi Informatika di bidang program software, yang cukup diminati banyak kalangan pecinta games PC dalam kurun waktu 5 tahun terakhir di Indonesia.

Kini, 20th Century Fox memberi tawaran pada sutradara muda Perancis, Xavier Gens untuk mengadaptasi games tersebut ke layar lebar. Hitman, berkisah Agen 47 [Timothy Olyphant] yang telah melewati masa pendidikan untuk menjadi seorang pembunuh bayaran yang profesional.

Keberanian dan dedikasinya yang tinggi merupakan kekuatannya dalam bekerja. Kode 47 juga merupakan dua digit terakhir dari tato barcode yang ada di tengkuk kepalanya yang plontos. Sang pemburu pun menjadi incaran buruan, saat Agen 47 tertangkap. Bersamaan dengan transisi pergantian kekuasaan politik.

Interpol dan militer Rusia mengejar Agen 47 sampai ke Eropa Timur. Ketika ia mencoba untuk mencari informasi seputar tokoh yang menjebaknya dan mengapa mereka mencoba mengeluarkannya dari permainan tersebut.

Tetapi, ancaman yang paling besar bagi hidup Agen 47 datang dari rasa simpati dan emosi yang tidak biasa dari hasutan seorang gadis cantik dan berbahaya.

Pertemuan Agen 47 dan Nika Boronina [Olga Kurylenko], seorang saksi pembunuhan Mikhail Belicoff [Ulrich Thomsen] yang ternyata, juga merupakan wanita peliharaan Belicoff ini. Akhirnya, menjadi teman seperjalanan Agen 47 dalam usahanya untuk memecahkan teka-teki tentang siapa yang menginginkan pembunuhan terhadap dirinya.

Mike Whittier [Dougray Scott], agen interpol yang terobsesi untuk menghentikan sepak terjang Agen 47 ini, sangat mencintai keluarganya. Sementara itu, kehadiran karakter agen rahasia Rusia (FSB), Yuri Marklov [Robert Knepper] dengan gaya khas Rusia yang terkesan aristokrat, turut melengkapi perseteruan Mike dan Agen 47.

Selayaknya film action, Hitman memberi suguhan aksi duel senjata ala Hollywood. Tak lupa menyisipkan sentuhan dingin terhadap karakter lainnya, yang ada di film ini. Film ini mampu menghadirkan sebuah alur cerita yang kuat dengan tampilan gambar dan akting yang cukup menghibur.

Jadi apakah Anda, seorang penikmat film atau penikmat games, film ini dapat dijadikan alternatif tontonan yang segar di tengah kejenuhan Anda dari berbagai rutinitas pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar